Kamis, 06 Januari 2011

KEGIATAN PRAMUKA BOLEH MENGGUNAKAN DANA BOS :

Wapres Boediono mengatakan, pada 2011, Penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan diperlebar lagi. Penggunaan dana BOS akan dikaitkan untuk kegiatan kepramukaan.

Menurut Wapres, Kementerian Pendidikan Nasional, akan memberikan dukungan untuk kegiatan kepramukaan tersebut. Selain dana BOS, Kemendiknas juga akan memberikan dukungan penyediaan pelatih pramuka, mulai dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga ke sekolah-sekolah. Semua itu akan berlaku di sekolah negeri maupun swasta.

Pada tahun 2011 ini, kegiatan kepramukaan akan diprioritaskan untuk pembentukan karakter. Hal ini penting karena pembentukan sikap dan karakter adalah masalah penting yang bisa dibentuk dari berbagai segi. Karena itu, langkah praktis mulai 2011 akan dilakukan melalui kegiatan kepramukaan. Pembentukan karakter dengan sasaran anak-anak usia SD dan SMP yang dalam masa pembentukan dinilai Wapres akan bisa lebih optimal. "Intinya, kegiatan kepramukaan yang benar, bukan hanya sekedar pakai baju seragam saja, tapi yang benar-benar bisa memberikan pembentukan karakter," ujar Wapres.
(sumber warta : Republika.co.id)
*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar